Bitcoin adalah sebuah mata uang digital yang juga merupakan salah satu coin yang terdapat dari cryptocurrency. Perkembangan Bitcoin yang menakjubkan sehingga tidak sedikit pula yang mengejar pundi-pundi coin tersebut.

Dengan hal tersebut untuk coin-coin yang telah terkumpulkan membutuhkan sebuah wadah penyimpanan. Dalam dunia cryptocurrency tempat penyimpanan coin dari bitcoin disebut wallet bitcoin.

Wallet Bitcoin Indonesia atau bisa dengan ucapan berbahasa Indonesia yaitu dompet bitcoin Indonesia dimana memiliki pengertian hampir sama halnya dengan Bank – Bank sentral.

Dan para menambang bitcoin secara otomatis pun untuk menerima pembayarannya juga memerlukan sebuah alamat dompet bitcoin,. Namun, untuk memperolehnya harus memiliki setidaknya ada 2 hal yaitu :

  1. Tutol Bitcoin yang akan ditrima pembayarannya.
  2. Alamat dompet Bitcoin (Bitcoin wallet address) milik anda.

Alamat dompet Bitcoin tidak jauh beda dengan bank sentral lainnya yang memiliki nomor rekening, tetapi nomor dari dompet bitcoin memiliki kombinasi antara angka dan huruf besar atau kecil serta jumlahnya sejumlah 26 hingga 35 digit. Misalnya : 1eXamPle0F4B1tC0iNadR3SsV5 tsGaMF6hd

Alamat tersebut juga terdapat dalam bentuk gambar QR code (gambar tersebut dapat di scan QR code melalui aplikasi Bitcoin), tanpa harus login melalui alamat Bitcoin yang sangat panjang dan rumit.

Disaat anda melakukan pendaftaran melalui akun luno, anda akan memperoleh satu alamat dompet yang sesuai dengan request anda melalui akun luno .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *